Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tambah Run Way, 74 Rumah Siap Direlokasi

Tambah Run Way, 74 Rumah Siap Direlokasi

Posted by Media Bawean on Sabtu, 26 September 2015

Media Bawean, 26 September 2015


Masyarakat Bawean tampaknya mulai bisa menerima keberadaan lapangan terbang (lapter). Terbukti, rencana Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan untuk menambah panjang run way ditanggapi positif. Bahkan, Kepala Desa Tanjungori menegaskan jika 74 rumah yang ada di sekitar lapter siap untuk dibebaskan. “Kami siap untuk menyediakan kebutuhan tanah untuk menambah panjang landasan terbang pesawat,” ujar Kades Tanjungori Jumali, kemarin.

Dikatakan, warga merelakan tanahnya untuk dibeli dan dijadikan landasan terbang pesawat. Sesuai permintaan, penambahan run way tersebut diperkirakan mencapai 800 meter dari landasan yang saat ini sudah ada. “Masyarakat rela jika tanahnya dibeli untuk kepentingan ini,” ungkap dia.

Menurut dia, pihaknya juga sudah menggelar rapat dengan sejumlah tokoh masyarakat dan warga sekitar. Hasil rapat memutuskan, kekurangan landasan pesawat harus segera dicarikan solusinya. “Rapat bersama tokoh masyarakat sudah digelar, warga sepakat rumahnya direlakanan untuk perpanjangan run way lapangan pe-sawat sebanyak 800 meter,”terang dia.

Ia menambahkan, kesedian warga agar tanahnya direlokasi ini lantaran berharap keberadaan lapter ini bakal menambah kesejahteraan mereka. Selain itu, juga bisa mempermudah warga Bawean untuk pergi keluar pulau. “Warga desa Tanjungori, khususnya warga yang terkena rumahnya untuk penambahan run way berharap agar kedepannya bisa menambah kesejahteraan,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean