Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Berkah Menang, Tiap Siswa di Gresik Dibantu Rp 2 Juta/Tahun

Berkah Menang, Tiap Siswa di Gresik Dibantu Rp 2 Juta/Tahun

Posted by Media Bawean on Kamis, 08 Oktober 2015


Pasangan calon (Paslon) cabup-cawabup Gresik 2015, Husnul Khuluq-Akhmad Rubaie atau lebih dikenal dengan tagline 'Berkah' berjanji memprioritaskan pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sederajat.

Paslon yang diusung parpol PDIP, Gerindra, PPP, dan PAN itu fokus ke pendidikan dalam jargon politiknya.

"Selama ini anggaran pendidikan yang disalurkan ke bantuan operasional siswa atau BOS di Gresik cuma Rp 20 ribu. Dana tersebut kami nilai kurang, jika terpilih kami tingkatkan menjadi Rp 2 juta per siswa. Jika dikalkulasi di anggaran APBD sebesar Rp 100 miliar, sehingga pungutan di sekolah tidak perlu ada," ujar Husnul Khuluq kepada wartawan, Kamis (8/10/2015).

Husnul Khuluq menambahkan, jika anggaran BOS dinaikkan, pihaknya optimis pungutan atau tarikan di sekolah tidak terjadi. Sebab, selama ini dana BOS yang disalurkan tidak realistis.

Padahal, APBD sangat memadai untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Gresik. "APBD 2015 Gresik Rp 2,8 triliun sebenarnya sangat bisa dibanding dengan daerah lain," tambahnya.

Selain memprioritaskan pendidikan gratis, Berkah juga mengkritik isu ketenagakerjaan yang belum menyentuh masyarakat Gresik. Kondisi ini berbanding terbalik dengan banyaknya industri skala menengah dan atas di Gresik.

"Kualitas tenaga kerja masyarakat Gresik harus ditingkatkan skill-nya. Sehingga akan banyak muncul konten-konten lokal, bukan hanya jadi penonton seperti sekarang," pungkasnya. [air/dny]

Sumber : Berita Jatim

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean