Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Indosat Terjunkan Karyawan Mengajar di Pulau Bawean

Indosat Terjunkan Karyawan Mengajar di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 13 Oktober 2015


PT Indosat Tbk menggelar Program Homestay Karyawan Indosat yakni program sukarela yang ditujukan bagi karyawan untuk terjun langsung menjadi relawan pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok Indonesia.

Program ini diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesia Mengajar dengan tujuan untuk mendukung langkah meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah daerah terpencil. Karyawan operator grup Ooredoo ini diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah terpencil bersama para Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

CEO Indosat Alexander Rusli mengungkapkan program ini merupakan komitmen pihaknya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia.

“Kami berharap kontribusi karyawan Indosat dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di sana untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” ujar Alex, Senin (12/10).

Selain menjadi relawan pengajar, paera karyawan akan mendukung aktivitas lain Pengajar Muda sesuai kebutuhan di masing-masing daerah. Selain kegiatan di sekolah (Kurikuler dan Ekstrakurikuler), relawan juga dimungkinkan untuk berkegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten. Relawan akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi bersama warga selama kurang lebih 7 hari.

Diharapkan dari program ini akan dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat setempat yaitu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua, pemerintah daerah melalui empat bidang tugas yaitu Kurikuler, Ekstrakurikuler, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pelibatan Daerah. Jadwal dan jenis kegiatan akan disesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

Sepuluh karyawan Indosat terpilih dari berbagai level mengikuti Program Homestay Karyawan Indosat akan ditempatkan di beberapa daerah berikut Fak Fak (Papua), Halmahera Selatan (Maluku Utara), Rote Ndao (NTT), Majene (Sulawesi Barat), Paser (Kalimantan Barat), Kepualauan Sangihe (Sulawesi Utara), Pulau Bawean (Gresik, Jatim), dan Bima (NTB).

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean