Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Aktifitas Bandara Harun Tohir Menggeliat

Aktifitas Bandara Harun Tohir Menggeliat

Posted by Media Bawean on Senin, 09 November 2015




Geliat menyambut pengoperasian lapangan terbang Harun Tohir (Lapter Bawean) semakin nampak. Pembenahan infratruktur penunjang lapter terus dilakukan. Sesuai dengan janji Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan lapter ini akan difungsikan pada akhir tahun 2015 ini. Atau setidaknya pada awal tahun 2016.

Paska ujicoba yang langsung dilakukan Jonan beberapa waktu lalu. Dan dihadiri Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama wakilnya, Moch Qosim, aktifitas di lapter tak pernah berhenti.

Pembenahan yang tengah berjalan saat ini, pavingisasi di tempat parkir Bandara. Rencananya akan dilanjutkan dengan pemagaran disisi samping run way dan terminal. Termasuk pembangunan menara kontrol untuk keamanan lalu lintas penerbangan.

Salah satu pekerja Abdul Latif mengatakan pekerjaan pemagaran akan dimulai minggu depan. Pemagaran dilakukan pada area steril yang nantinya orang tidak bisa keluar masuk sembarangan. Sedangkan pembangunan menara dan pavingisasi tempat parkir masih berlangsung.

Selain itu, pihak pengelolah bandara Bawean telah mengangkat 5 orang tenaga honorer untuk petugas kebersihan. Mereka direkrut dari warga sekitar bandara. “Sekarang sudah bekerja, jam kerjanya mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00,”katanya.

Kepala Satuan Pelayanan Lapangan Terbang Pulau Bawean Dwi Fuji Santoso membenarkan adanya beberapa pekerjaan untuk menyiapkan bandara beroperasi. “Soal maskapai termasuk harga tiket pesawat yang menentukan pihak yang berwenang, kami hanya mempersiapkan untuk operasi saja,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean