Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » KPU Gresik Prioritaskan Pengiriman Surat Suara Ke Pulau Bawean

KPU Gresik Prioritaskan Pengiriman Surat Suara Ke Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 24 November 2015


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Jawa Timur mempriotitaskan pengiriman surat suara untuk Kepulauan Bawean wilayah setempat, untuk mengantisipasi adanya gelombang tinggi di Laut Jawa.

Komisioner Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik KPU Gresik, Elvita Yuliati, Senin mengatakan target pengiriman tercepat untuk wilayah Kepulauan Bawean adalah terkirim pada Selasa (24/11).

"Rencana memang sampai di Pulau Bawean tanggal 24 November 2015, namun sebelumnya kita sortir atau seleksi dulu, dan paling lambat sampai pada Jumat (27/11)," kata Elvita di Gresik.

Ia menjelaskan, hingga saat ini surat suara belum sampai di kantor KPU Gresik, sebab masih berada di lokasi percetakan untuk dilakukan pemberian tanda khusus berupa stiker hologram.

"Setelah sampai di Pulau Bawean, surat suara langsung diamankan di kantor panitia pelaksana kecamatan (PPK) dan diberi gembok dengan tanggungjawab kepolisian dan petugas PPK," katanya.

Sementara, setelah terkirim di wilayah kepulauan KPU kemudian melakukan pengiriman ke lokasi terdekat di wilayah perkotaan Kabupaten Gresik, dan diamankan juga di setiap kantor PPK.

Elvita menjelaskan, total surat suara di wilayah Kepulauan Bawean mencapai 70 ribu lembar, dengan rincian Kecamatan Sangkapura sebanyak 49,075 surat suara, ditambah Kecamatan Tambak sebanyak 25,522 surat suara.

"Di Kecamatan Sangkapura ada sebanyak 13 desa dengan jumlah DPT mencapai 24,869 orang dan 115 TPS, sedangkan di Kecamatan Tambak ada 17 desa dengan jumlah DPT mencapai 47,828 orang dan 67 TPS," katanya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean