Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Panwaslih Kunker ke Bawean, Persiapan Pilkada Gresik

Panwaslih Kunker ke Bawean, Persiapan Pilkada Gresik

Posted by Media Bawean on Senin, 30 November 2015



Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gresik terus memantau persiapan pelaksanaan Pilbup 2015. Kemarin, panwas mendatangi Pulau Bawean untuk melihat kondisi wilayah kepulauan Gresik. Hasilnya, ditemukan banyak Alat Peraga Kampanye (APK) ilegal yang tidak ditertibkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Gresik Hariyanto Ismail mengatakan keamanan pelaksanaan pilbup di Pulau Bawean masih cukup kondusif. Namun, pihaknya menemukan banyaknya APK ilegal yang tidak ditertibkan pengawas kecamatan. “Hanya ini yang menjadi catatan kami kepada panitia pengawas Bawean,” ujarnya.

Dikatakan, PPL sudah diberikan bimbingam lengkap dalam melaksanakan tugasnya. Termasuk pelanggarannya. “Juga pencegahan adanya money politik sudah dipahami sebagai langkah antisipasi agar hasil pemilihan kepala daerah yang bersih, jujur dan adil,” kata dia.

Menurut dia, agenda kunjungan di Pulau Bawean ini untuk meminta partisipasi tokoh setempat dalam mengamankan jalannya pilkada. Selain itu, seluruh PPL juga dihadirkan agar bisa langsung berkoordinasi. “Tujuannya mengharap adanya partisipasi masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gresik,” katanya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean