Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pembangunan JLB Capai 73,6 Persen

Pembangunan JLB Capai 73,6 Persen

Posted by Media Bawean on Rabu, 18 November 2015


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberikan perhatian penuh terhadap kesejahteraan masyarakat Bawean. Salahsatunya adalah pembangunan Jalan Lingkar Bawean (JLB) yang terus dikebut. Saat ini, pembangunan JLB sudah mencapai separuh dari target 100 persen yang dicanangkan.

Kepala UPT Pekerjaan Umum (PU) Bawean M Zen mengatakan Jalan Lingkar Bawean yang dibangun melalui APBD Kabupaten Gresik tahun 2015 sepanjang 4.725 meter. “Pembangunan jalan lingkar Bawean sudah selesai 73,6 persen,” paparnya.

Dikatakan, sisa pembangunan yang belum selesai saat ini kembali dianggarkan pada APBD Kabupaten Gresik tahun 2016. Sedangkan untuk mengatasi kerusakan yang ada, sekarang sudah ada perbaikan di kawasan barat Pulau Bawean. “Termasuk seluruh pegawai UPT PU Bawean turun langsung untuk perbaikan jalan paving yang rusak,” pungkasnya.

Sementara itu, Marfae, salahsatu warga Kepuhteluk mengaku berterima kasih kepada pemkab karena pembangunan jalan di daerahnya terus ditingkatkan. “Jika dulu sebelum dibangun jalannya penuh lubang, sekarang mulus melalui jalan paving yang rata,” katanya.

Setelah pembangunan selesai, sebagai warga berharap agar jalan yang baik tetap dipelihara. “Jangan dibiarkan bila ada kerusakan, sehingga kenyamanan pengguna jalan tetap terjamin,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Husnul Maarif Sekretaris Desa Kepuhteluk. Menurut dia, selesainya pembangunan jalan lingkar sudah bisa dinikmati seluruh warga. “Merasa nyaman menikmati hasil pembangunan Pemerintah Kabupaten Gresik di Pulau Bawean,” ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean