Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Semarakkan Bawean, Camat Sangkapura Gunakan Uang Pribadi

Semarakkan Bawean, Camat Sangkapura Gunakan Uang Pribadi

Posted by Media Bawean on Sabtu, 21 November 2015




Kinerja Camat Sangkapura, Pulau Bawean Abdul Adim bisa diacungi jempol. Salah satu hasil kerja kerasnya adalah keberhasilannya menghidupkan kembali Alun-Alun Sangkapura menjadi pusat berkumpul warga pada malam hari. Bahkan, upayanya ini ia lakukan dengan mengunakan kocek pribadi.

Hampir setiap malam, Alun - Alun Sangkapura dipadati pengunjung. Apalagi malam Sabtu dan malam Minggu, selain menjadi tempat berkumpulnya warga juga tampil band musik setiap malam minggu. Selain itu juga dileng- kapi tempat bermain anak- anak penerangan listrik yang mengelilingi Alun-Alun Sangkapura.

Camat Sangkapura Abdul Adim mengatakan Sangkapura sebagai pusat kunjungan di Pulau Bawean sudah seharusnya mempunyai tempat keramaian seperti Alun-Alun. Tujuannya menyambut Bawean sebagai daerah tujuan wisata, serta mengangkat perekonomian warga. “Kalau Sangkapura setiap malam menjadi daerah mati karena sepi,” terangnya.

Dikatakan, untuk membuat Alun-Alun Sangkapura menjadi ramai seperti ini dirinya harus mengeluarkan biaya dari kantong pribadi. Salah satunya, untuk membayar petugas kebersihan Alun-Alun. “Memang tidak ada anggarannya, jadi saya bayar sendiri kan tidak apa- apa,” pungkasnya.

Sementara itu, Nurul Hayati warga Pudaki Timur mengaku senang berkunjung ke Alun - Alun Sangkapura. Sebab, kondisinya sekarang semakin ramai tidak seperti dulu. “Bisa bermalam Minggu sambil menikmati roti canai,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Iwan, salah satu penjual roti bakar. Pihaknya mengaku senang dengan adanya kegiatan semacam ini. Sebab, pengunjung disini semakin ramai dan barang dagangannya juga laris manis. “Sejak Alun - Alun ramai dikunjungi warga, usahanya berkembang maju,”ungkapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean