Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Calon Petahana Gresik Unggul Dalam Proses Hitung Cepat

Calon Petahana Gresik Unggul Dalam Proses Hitung Cepat

Posted by Media Bawean on Kamis, 10 Desember 2015


Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik, Jawa Timur, Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim (SQ) yang juga petahana dalam pelaksanaan Pilkada wilayah itu, unggul dalam hitungan cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Dalam hitungan itu petahana yang diusung koalisi PKB dan Demokrat mendapatkan suara 70,08 persen, dan rivalnya nomor urut dua Husnul Khuluq-Achmad Ribaie (Berkah) mendapat 28,18 persen, serta pasangan Ahmad Nurhamim-Junaidi (Arjuna) yang diusung Golkar mendapatkan 1,74 persen.

"Hitung cepat ini kami terima sudah 100 persen. Artinya, hasil nyata yang didapat oleh pasangan petahana tidak berbeda jauh dari presentase LSI, dan ini menandakan pasangan SQ menang," ucap Koordinator Mabes "Sahabat SQ" Muslikh Hasyim, Rabu.

Muslikh yang ditemui di Gresik mengaku bangga dan bersyukur atas keunggulan tersebut, sehingga pasangan Sambari dan Qosim akan kembali menjabat sebagai bupati dan wakil bupati untuk periode kedua, 2016-2021.

Menanggapi kemenangan hitung cepat, Sambari mengaku sangat berterima kasih dengan semua masyarakat yang telah mempercaiyanya kembali bersama koleganya Muhammad Qosim untuk memimpin Kabupaten Gresik.

"Terpenting lagi, pelaksanaan pilkada di sini berlangsung tertib, aman dan Kabupaten Gresik tetap dalam suasana yang kondusif selama Pilkada," ucapnya.

Sambari mengimbau kepada pendukung tidak perlu melakukan konvoi kemenangan atau hal-hal yang dapat memancing emosi pendukung lainnya.

Ia juga meminta agar pendukungnya untuk melebur dengan semua kelompok, dan menghilangkan sekat-sekat yang sempat terjadi saat proses pilkada sebelumnya, sambil menunggu penetapan KPU yang sebenarnya.

"Kami akan merangkul semua kelompok. Meski dalam proses pilkada sebelumnya terjadi persaingan, namun mulai hari ini kami tidak ingin ada kelompok-kelompok lagi. Kemenangan kami ini adalah kemenangan masyarakat Gresik," ucapnya.

Pelaksanaan Pilkada Gresik diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut satu Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim yang diusung PKB dan Partai Demokrat.

Nomor urut dua Husnul Khuluq dan Ahmad Rubaie yang diusung koalisi PDIP, PAN dan Partai Gerindra, serta nomor urut tiga Ahmad Nur Hamim-Junaidi yang diusung Partai Golkar.(*)

Sumber : ANTARA

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean