Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Listrik Sering Padam, Angka Kriminalitas Meningkat

Listrik Sering Padam, Angka Kriminalitas Meningkat

Posted by Media Bawean on Rabu, 30 Desember 2015



Pemadaman listrik bergilir dikawatirkan meningkatkan aksi kriminalitas. Karena ada kesempatan yaitu kondisi lingkungan yang gelap.

“Seminggu lalu di desa Lebak Sangkapura ada dua pencurian saat listrik kondisi padam, yaitu toko komputer dan konter hp,” kata Kapolsek Sangkapura AKP Tulus.

Tulus menghimbau kepada seluruh warga agar waspada adanya kejahatan disaat listrik padam. “Mari kita tingkatkan keamanan disetiap tempat, termasuk waktu listrik padam,”paparnya.

Memang saat listrik padam itu rawan terjadinya kejahatan sehubungan kondisi gelap gulita. “Perlu adanya ronda malam untuk mengantisipasi adanya pencurian di waktu malam,”tegasnya.

Merespon adanya laporan, Kapolsek Sangkapura menyatakan sudah menidaklanjuti untuk segera menangkap pelaku kejahatan di desa Lebak.

Kepala desa Lebak Tuffa membenarkan adanya aksi maling yang menggasak kamera mahal, termasuk laptop dan rokok.

Kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak berwajib di kantor Polsek Sangkapura. Harapannya agar aparat kepolisian segera menangkap pelakunya yang telah merugikan warganya.

Untuk mengantisipasi adanya prilaku kejahatan di desa Lebak, Tuffa mulai memberlakukan lagi penjagaan disetiap dusun. “Termasuk jam kunjung sampai jam 10 kembali diberlakukan,”ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean