Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Praktek Pungli SMPN I Sangkapura Disesalkan

Praktek Pungli SMPN I Sangkapura Disesalkan

Posted by Media Bawean on Jumat, 15 Januari 2016


Pungutan uang sebesar Rp.400 ribu kepada siswa peserta olimpiade sains nasional (OSN) dari SMPN I Sangkapura disesalkan komisi D DPRD Kabupaten Gresik dan Dinas Pendidikan kabupaten Gresik. Kedua pihak tersebut kecewa dengan tindakan pungutan uang kepada orang tua siswa yang anaknya mengikuti olimpiade di Gresik.

“Semestinya pihak sekolah melakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak, termasuk komite sekolah dan orang tua siswa, sehingga tidak menimbulkan protes seperti yang dilakukan sekarang,” kata Ketua Komisi D Muntarifi, Kamis (14/1).

Apalagi peserta yang mewakili SMPN I Sangkapura hanya 3 siswa. Semestianya orang tua siswa tidak malah mendapat beban. “Kenapa tidak ada koordinasi, kalau ada komunikasi dengan anggota dewan asal Pulau Bawean, sekedar penginapan dan konsumsi selama berada di Gresik bisa dibantu,”paparnya.

Politisi PPP ini menuding pihak sekolah tidak mempunyai Rencana Anggaran Pendidikan Sekolah yang mapan. Ungkapan senada juga ditunjukkan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Gresik Mahin.

Dia mengatakan anggaran seperti mengikuti olimpiade sains nasional (OSN) bisa menggunakan dana BOS sekolah, bila ada kekurangan bisa dimusyawarahkan untuk mencari solusi mencukupi anggaran. “Bukan asal menarik uang kepada orang tua siswa, sehingga menimbulkan permasalahan seperti sekarang ini,”ujarnya.

Lebih lanjut Mahin berjanji akan menindaklanjuti adanya penarikan uang di SMPN I Sangkapura. “Jika ada sekolah yang lain melakukan hal yang sama silahkan dilaporkan saja,”tegasnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean