Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Semarak Peringatan Maulid di SMPN I Sangkapura

Semarak Peringatan Maulid di SMPN I Sangkapura

Posted by Media Bawean on Minggu, 24 Januari 2016






SMPN I Sangkapura Bawean Gresik menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan selama 3 hari digelar dengan semarak penuh berbagai macam perlombaan.

Diantara lomba keagamaan yang digelar meliputi lomba baca barzanji, lomba diba'yah dan lomba pidato. Sahafuddin, Kepala SMPN I Sangkapura mengatakan lomba keagamaan digelar bertujuan menanamkan rasa cinta siswa kepada Nabi Muhammad SAW. "Termasuk menguji kemampuan siswa dalam menekuni pendidikan agama di sekolah,"katanya.

Menurutnya pendidikan agama mutlak diperlukan sebagai benteng diri kepada seluruh siswa, apalagi pengaruh zaman sekarang sangat kompleks.

Selain itu menyemarakkan peringatan maulid di SMPN I Sangkapura juga digelar kegiatan lomba balap karung, gigit kelapa, dan lomba jerangan.

Hari puncak peringatan maulid di laksanakan di 2 tempat, yaitu di mushalla untuk siswa putra dengan penceramah Ustadz Slamet, sedangkan siswa putri bertempat di Aula dengan penceramah Ustadz Mujiburrahman.

Mohammad Sahafuddin kepala SMPN I Sangkapura dalam sambutannya berpesan kepada seluruh siswa agar selalu menjaga shalat, berakhlak yang baik dan dapat mencontoh semua sifat yang ada pada diri Baginda Nabi Muhammad SAW. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean