Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pelayaran Lumpuh, Jalur Penerbangan Bawean Aman

Pelayaran Lumpuh, Jalur Penerbangan Bawean Aman

Posted by Media Bawean on Jumat, 12 Februari 2016


Dampak positif dari hadirnya penerbangan Surabaya-Bawean terasa ketika jalur pelayaran laut ditutup akibat ombak tinggi. Karena tinggi gelombang mencapai 2,5 meter, jalur pelayaran Gresik-Bawean tertutup untuk pelayaran penumpang. Sementara transportasi udara tetap beroperasi melayani penerbangan dari Surabaya tujuan Pulau Bawean.

Reven Putra kepala cabang PT Pelayaran SIM Gresik membenarkan, kapal express bahari 8E tidak beroperasi sehubungan kondisi gelombang laut tinggi pada Kamis siang. “Kami berencana beroperasi kembali hari minggu dikarenakan gelombang sudah menurun,” katanya.

Sementara penerbangan dari Surabaya tujuan Pulau Bawean tetap beroperasi normal. Fuji Dwi Santoso kepala satuan pelayanan bandara Harun Thohir mengatakan pesawat twin otter milik PT Air Fast Indonesia tetap beroperasi melayani penerbangan ke Pulau Bawean. “Sampai sekarang belum ada informasi pembatalan penerbangan,” ujarnya.

Kendati demikian, penerbangan juga memperhatikan situasi dan kondisi cuaca. “Jika kondisi tidak memungkinkan maka penerbangan juga dihentikan demi keselamatan,” paparnya.

Tidak beroperasinya kapal laut akibat cuaca buruk tak membuat penumpang pesawat penuh. Untuk penerbangan Kamis dari Surabaya tujuan Pulau Bawean, mengangkut sebanyak 10 penumpang. Dari seat yang tersedia 12 kursi, masih sisa 2 kursi kosong. Demikian juga dari Pulau Bawean juga tersisa 2 kursi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean