Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pembobolan SDN Sidogedungbatu Tertangkap

Pembobolan SDN Sidogedungbatu Tertangkap

Posted by Media Bawean on Sabtu, 27 Februari 2016



Kasus pembobolan SDN Sidogedungbatu dan Taman Kanak-kanak Hidayatus Shibyan Sangkapura akhirnya terkuak. Pelakunya Samdi,21p, asal Kalimalang dan Jhoni asal desa Daun. Keduanya yang kini telah diringkus polisi, berhasil mencuri laptop dan e-pen.

Terkuaknya kasus ini diawali tertangkap Samdi dan Firdaus,19, asal Langcabur yang kepergok warga mencuri bensin sebanyak 5 liter milik pedagang kios bensin di desa Sungairujing.

Samdi dihadapan penyidik Polsek Sangkapura mengakui sebelumnya melakukan pencurian di SDN 5 Sidogedungbatu, dibantu temannya Jhoni asal desa Daun.

Samdi memecah kaca kantor untuk masuk ke dalam, lalu temannya masuk mencuri laptop dan alat peraga e-pen.

Kapolsek Sangkapura AKP Tulus membenarkan pengakuan tersangka kepada polisi. Mereka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. “Keduanya sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”katanya.

Kasus pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (20/ 2). Atas aksi mereka kerugian korban ditaksir sekitar Rp.5 juta, yaitu 1 buah laptop bermerk Relion warga hitam dan alat peraga berupa e-peng.

Selain itu, maling juga mengobok-ngobok kantor sekolah TK yang jaraknya berdekatan dengan kantor SDN 5 Sidogedungbatu. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean