Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jalan Poros Desa Kebuntelukdalam Mulus, Warga Gembira

Jalan Poros Desa Kebuntelukdalam Mulus, Warga Gembira

Posted by Media Bawean on Rabu, 25 Mei 2016


Kinerja Kades Kebuntelukdalam Moh. Afif patut diacungi jempol. Jalan poros desa yang semula bebetuan kini disulap menjadi mulus. “Melalui perjuangannya sebagai pemimpin, sekarang warganya senang bisa menikmati hasilnya,”kata warga Kebunteluk, Mohammad Fauzi.

Warga desa Kebuntelukdalam Sangkapura mengakui keberhasilan Moh. Afif ini. Seperti jalan poros desa (JPD). Akses jalan menuju berbagai kampung yang sebelumnya tidak pernah tersentuh, melalui tangan Moh. Afif akhirnya bisa terselesaikan pembangunannya.

Moh. Afif kepala desa Kebuntelukdalam mengakui ini karena adanya keperdulian pemerintah daerah untuk pembangunan di desanya. “Sekarang warga sudah bisa menikmati hasilnya, antara dusun yang jalan sebelumnya rusak parah sekarang sudah mulus,” katanya.

Keuntungan jalan mulus, yaitu pertumbuhan ekonomi bisa dipacu secara cepat, termasuk kemudahan akses antar kampung.

Akses sangat terpenting menghubungkan dusun Serambah dengan Kepongan, yang sebelumnya membutuhkan waktu 2,5 jam, sekarang 20 menit sudah bisa terjangkau. Selain itu menghubungkan ke Binaspa dari Kepongan. “Memang prioritas utama pembangunan di kawasan pergunungan agar mempermudah akses di desa,”ungkapnya.

Walaupun sudah terlihat hasil pembangunan jalan di desa Kebuntelukdalam, Kades menyatakan masih banyak pembangunan jalan yang belum selesai. “Harapannya kedepan kembali mendapatkan perhatian khusus agar pembangunan yang ada bisa dilanjutkan,”harapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean