Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ujian Nasional, Pengawas Sibuk Bermain Handphone

Ujian Nasional, Pengawas Sibuk Bermain Handphone

Posted by Media Bawean on Rabu, 11 Mei 2016



Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Pulau Bawean berjalan lancar. Sayangnya, ada petugas pengawas yang tak fokus melaksanakan tugas. Dia malah sibuk bermain hp.

Pengawas UN di SMPN I Sangkapura tersebut terbidik kamera Radar Bawean.

Pemandangan kurang sedap ini sempat ditegur oleh Rahmad Safari sebagai panitia penyelenggara UN sub rayon 19. Namun kelihatannya guru yang mengawasi ujian tak menghiraukannya.

“Sudah diberi tahu bahwa dalam mengawasi ujian dilarang membawa handphone, ternyata tidak memperhatikan,”pungkas Rahmad Safari.

Hari petama pelaksanaan UN, siswa disuguhi mata pelajaran bahasa Indonesia. Dimulai jam 07:30 WIB dan berakhir jam 09:30 WIB. “Mundur setengah jam dibanding pelaksanaan UN tahun lalu,”kata Safari.

Peserta UN sub rayon 19 sebanyak 451 siswa, ada 3 siswa tidak hadir dalam pelaksanaan ujian. 2 siswa asal SMP Terbuka dan 1 siswa asal SMP Umar Mas’ud. Alasan ketidakhadiran sesuai informasi panitia penyelenggara, menyatakan 2 siswa pergi merantau ke Malaysia, dan 1 siswa menikah.

Kepala SMP Negeri 1 Sangkapura Muhammad Sahafuddin, S.Pd. yang menjabat Ketua Sub Rayon 19 di Pulau Bawean mengatakan pelaksanaan ujian nasional untuk hari pertama tanpa ada kendala, termasuk soal semuanya lengkap.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean