Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Melani Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan

Melani Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan

Posted by Media Bawean on Jumat, 03 Juni 2016



Melani, 14, asal dusun Tanah Rata desa Kepuhteluk Tambak menderita penyakit hidrosefalus semanjak kecil. Hingga saat ini dia belum pernah mendapat penanganan medis.

Iva Hasanah Direktur KPS2K saat berkunjung ke rumah Melani diterima kedua orangtuanya Misali dan Suniyah.

Kedua orang tua ini menceritakan bahwa sejak kecil kepala Melani lebih besar dari anak-anak seusianya. “Batok kepalanya terus mem￾besar sehingga matanya sulit terpejam dan terus mengeluarkan kotoran,”kata Suniyah ibu Melani.

Bukan hanya itu, pertumbuhan badan dan psiko motorik Melani juga terganggu. “Ini bisa berjalan ketika usia 9 tahun,”ujarnya.

Kesedihan kedua orang tua Melani terus menumpuk, penyakit yang dideritanya sampai sekarang belum tertangani. Sebenarnya mereka paham atas penyakit yang diderita anaknya, tapi bingung harus berbuat apa lantaran tak mampu.

Iva mengatakan penyakit yang diderita Melani seharusnya sudah ditengani sejak dulu. Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik seyogyanya mempunyai tanggung jawab untuk menangani penyakit yang diderita Melani.

“Sepertinya tidak ada yang peduli atas penderitaan Melani, padahal penyakit yang dideritanya tergolong parah,”tegasnya.

Selain itu Iva menyoroti kinerja Dinas Sosial kabupaten Gresik, sehingga nasib Melani yang latar belakang orang tuanya tidak mampu sampai sekarang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean