Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Obyek Wisata Jherat Lanjheng Tertutup Untuk Dikunjungi

Obyek Wisata Jherat Lanjheng Tertutup Untuk Dikunjungi

Posted by Media Bawean on Jumat, 08 Juli 2016



Obyek wisata jherat lanjheng di desa Lebak Sangkapura untuk hari kedua hari raya idul fitri tertutup untuk dikunjungi. Pintu masuk kampung Muara dan Tanjung Anyar dijaga oleh petugas, yang dilengkapi kayu penghadang kendaraan yang akan masuk. Juga dilengkapi tulisan bahwa ditutup selama 3 hari, mulai tanggal 7, 8 dan 9 Juli 2016.

H. Tuffa kepala desa Lebak mengatakan penutupan obyek wisata jherat lanjheng dilakukan sehubungan menindaklanjuti hasil keputusan di Kecamatan Sangkapura. "Bahwa pertunjukan yang komersil dilarang buka sampai 3 hari setelah lebaran,"katanya.

Sebagai tindaklanjut maka obyek wisata jherat lanjheng juga tertutup selama 3 hari. "Seluruh warga sudah berjaga-jaga untuk menghalau bila ada pengunjung yang memaksa masuk,"ujarnya.

Semantara Abdul Adim Camat Sangkapura menyatakan penutupun untuk obyek wisata itu hanya 2 hari saja, setelahnya mulai hari jum'at (8/7) sudah boleh dibuka untuk umum. Tujuan penutupan dilakukan agar selama 2 hari dimanfaatkan.oleh warga untuk bersilaturrahim saja.

Menurutnya pertunjukan komersil itu seperti pertunjukan orkes ataupun hiburan lainnya.

Senada disampaikan AKP. Arif Rasyidi Kapolsek Sangkapura untuk keputusan Muspika sesuai hasil rapat hanya 2 hari saja untuk penutupan  berkunjung ke obyek wisata yang dikomersilkan. "Selama 2 hari agar dimanfaatkan untuk saling silaturrahim antar sesama warga di kampung,"jelasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean