Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SAKOMA Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

SAKOMA Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Posted by Media Bawean on Sabtu, 02 Juli 2016




Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Segi Tiga Emas meliputi MA Umar Mas'ud, MA Himayatul Islam dan MA Darussalam menggelar bhakti sosial memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Nurhan Jamil Ketua LP Ma'arif Cabang Bawean mengatakan kegiatan baksos diselenggarakan dalam rangka menyalurkan sumbangan para kaum dermawan di Pulau Bawean. Sebanyak 400 bungkus paket sembako senilai Rp.46 ribu untuk kaum dhuafa dan 100 amplop berisi uang Rp 20 ribu untuk anak yatim disalurkan.

Bantuan yang disalurkan menjangkau seluruh kampung sebanyak 30 desa di Pulau Bawean. "Melalui baksos ke tujuh kali yang rutin digelar pada bulan puasa ramadan ini diharapkan seluruh bantuan dari kaum dermawan tersalurkan tepat sasaran,"ujarnya.

Selain itu, tujuan diadakan baksos untuk pendidikan sosial kepada seluruh anggota pramuka. Harapannya menjadi motivasi bagi mereka untuk saling membantu.

Menariknya kegiatan baksos yang diikuti sebanyak 52 orang didampingi pengawalan. Mereka berbuka bersama di jembatan apung Labuhan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean