Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Desa Sungairujing Meraih The Sunan Giri Award

Desa Sungairujing Meraih The Sunan Giri Award

Posted by Media Bawean on Jumat, 26 Agustus 2016


Pemerintah Desa Sungairujing kecamatan Sangkapura ditetapkan sebagai peraih pelayanan publik kategori baik dalam pemberian The Sunan Giri Award tahun 2016.

Keberhasilan desa Sungairujing termasuk satu-satunya desa berasal dari Pulau Bawean yang menerima penghargaan yang dianugerahkan pada 17 Agustus 2016 di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik.

Keunggulan desa Sungairujing dalam pelayanan publik, diantaranya keterbukaan pemerintahan dalam pelayanan kepada warganya, serta membebaskan pembiayaan, termasuk keramahan aparatur desa dalam melayani masyarakat.

Selain itu, adanya fasilitas lengkap seperti televisi di ruang tunggu, juga adanya akses internet dengan wi-fi gratis. Setiap tamu yang datang juga disuguhi minum air mineral.

Tambrani Saofan kepala desa Sungairujing mengatakan prestasi yang diraihnya berkat kerjasama baik antara pemerintah bersama warga. Diantaranya dalam melayani segala kebutuhan masyarakat harus diutamakan dengan pelayanan prima.

Adapun prosedur pelayanan dimulai dari tingkat RT/RW selanjutnya kepala dusun lalu kepala desa. Soal waktu pelayanan kepada masyarakat dilakukan selama 24 jam non stop. Seperti kebutuhan mendesak seperti pelayanan orang sakit bisa dilakukan kapan saja, dimana saja.

Lebih lanjut Tambrani Saofan menyatakan seluruh pelayanan kepada masyarakat dilayani secara baik, serta tanpa ada pembiayaan dalam pengurusan seperti pembuatan KTP dan KK.

Abdul Adim Camat Sangkapura mengapresiasi atas keberhasilan desa Sungairujing meraih prestasi pelayanan publik kategori baik dalam penghargaan The Sunan Giri Award tahun 2016.

"Ini membuktikan pelayanan publik di desa Sungairujing bisa memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakatnya,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean