Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gaji Sebagai TKI Masuk Tabungan Simpeda, Raih Hadiah Utama Bank Jatim

Gaji Sebagai TKI Masuk Tabungan Simpeda, Raih Hadiah Utama Bank Jatim

Posted by Media Bawean on Jumat, 26 Agustus 2016



Undian Gemerlap Simpeda Bank Jatim wilayah Jatim Utara yang dilaksanakan di Alun-Alun Gresik, 7 Agustus lalu, membawa keberuntungan bagi dua nasabah asal Bawean. Keduanya Abdul Fakih, warga Desa Tanjung Ori Kecamatan Tambak mendapatkan hadiah utama Rp 100 juta. Serta hadiah utama kedua senilai Rp 50 juta diraih Hafidah, warga Desa Pudakit Timur Kecamatan Sangkapura.

Hadiah utama tersebut diserahkan secara simbolis di Kantor Bank Jatim Cabang Bawean, kemarin. Kedua nasabah berseri-seri mendapatkan uang tunai setelah nomor undian yang didapatkan dari saldo tabungan Simpeda Bank Jatim muncul sebagai pemenang.

Ada cerita menarik dari penyerahan hadiah tabungan Simpeda Bank Jatim ini. Kedua nasabah yang menjadi pemenang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia. Setiap menerima gaji di negeri jiran, keduanya menyimpan uangnya di tabungan Simpeda. Baik Abdul Fakkih maupun Hafidah mengaku, menabung gajian sebagai TKI ke Bank Jatim karena pelayanannnya mudah, aksesnya cepat, dan mudah menabungnya.

Abdul Fakih, pemenang hadiah utama Rp 100 juta mengatakan uang yang disimpan dalam tabungan Simpeda Bank Jatim merupakan hasil bekerja bangunan di Malaysia. "Setiap ada rejeki, selalu uang disimpan dalam tabungan Bank Jatim. Keluarga kami memang menyimpan uangnya di Bank Jatim karena mudah dan pelayanannya memuaskan," katanya.

Dikatakan, selain untuk menyimpan uang gaji sebagai TKI, dia menabung bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Di antaranya membiayai anaknya yang kuliah di Yogyakarta dan sekolah di SMPN 1 Sangkapura.

"Alhamdulillah kami mendapat hadiah utama Rp 100 juta. Terima kasih Bank Jatim. Hadiah ini membuat saya dan keluarga gembira dan bersyukur atas rejeki yang telah diberikan," kata Abdul Fakih.

Sementara itu Hafidah, pemenang hadiah utama kedua sebesar Rp 50 juta jatuh sakit. Penerimaan hadiah diwakili oleh anaknya. Menurutnya, uang tabungan Simpeda Bank Jatim merupakan hasil bekerja ayahnya ketika di Malaysia. "Setiap ada rezeki selalu dimasukkan kedalam tabungan," paparnya.

Dikatakan, hadiah yang diterima itu akan digunakan untuk membiayai pengobatan kedua orang tuanya. Di tempat yang sama, Pimpinan Cabang Bank Jatim Gresik, Sumadi mengucapkan selamat pada nasabah yang beruntung kali ini. Menurutnya, Bank Jatim memang rutin memberi hadiah kepada setiap nasabah setiap tahun. Semua nasabah tabungan Simpeda memiliki kesempatan sama. “Termasuk kesempatan perolehan grand prize sebesar Rp 500 Juta yang nanti akan diundi pada September mendatang,” sebutnya.

Ditambahkan, Bank Jatim sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 6 miliar untuk undian Simpeda nasional nantinya. Dikatakan, pemberian hadiah ini sebagai wujud apresiasi kepada nasabah dan motivasi untuk terus semangat menabung di Bank Jatim. “Harapannya bisa ada nasabah beruntung dari Gresik yang berkesempatan mendapat undian simpeda nasional nantinya,” terang Sumadi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean