Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Keindahan Pulau Bawean Anugerah Jangan Ditakuti

Keindahan Pulau Bawean Anugerah Jangan Ditakuti

Posted by Media Bawean on Selasa, 23 Agustus 2016


Sarasehan pengembangan pariwisata di Pulau Bawean digelar di Pendopo kecamatan Sangkapura dihahadiri Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim.

Pada kesempatan tersebut Qosim menegaskan keindahan Pulau Bawean sebuah anugerah tuhan yang patut dikembangkan.

Menurutnya, potensi keindahan yang ada di Pulau Bawean merupakan anugerah agar dimanfaatkan sebagai kawasan tujuan wisata. Wabup menyebutkan banyak obyek wisata yang ada di Pulau Bawean. "Itu semua anugerah yang harus dikembangkan, bukan ditakuti,"katanya.

berpedoman pada Gresik kota santri. "Tentunya wisata diinginkan religius, dan mempertahankan kearifan lokal yang ada,"ujarnya.

Lebih lanjut Mohammad Qosim mengharapkan dukungan dari seluruh tokoh masyarakat, serta pengusaha yang ada di Pulau Bawean. "Jika pariwisata sudah berkembang, nantinya masyarakat Bawean akan memetik hasilnya, seperti penjualan produk yang ada,"paparnya.

Sebagai upaya mendukung suksesnya pariwisata di Pulau Bawean, diantara sektor pembangunan yang harus diprioritaskan jalur transportasi penghubung melalui laut maupun udara. "Adanya transportasi yang lancar termasuk penunjang kemajuan wisata,"katanya.

Sedangkan transportasi udara sudah direncanakan pembebasan lahan agar run way bisa diperpanjang sehingga nantinya pesawat terbang berkapasitas lebih besar yang melayaninya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean