Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Yayasan Syech Maulana Umar Mas'ud Kembangkan Pendidikan dengan SOP

Yayasan Syech Maulana Umar Mas'ud Kembangkan Pendidikan dengan SOP

Posted by Media Bawean on Sabtu, 06 Agustus 2016




Yayasan Syech Maulana Umar Mas'ud Sangkapura sudah 6 bulan bekerjasama dengan The Naff Education, Training dan Consulting asal Sidoarjo. Hasilnya 70% sudah menunjukkan perubahan yang lebih baik daripada sebelumnya.

Nafik Palil pimpinan The Naff Education, Training dan Consulting mengatakan Yayasan Syech Umar Mas'ud dahulunya pernah menjadi lembaga pendidikan terbesar di Pulau Bawean, diantaranya lulusannya berhasil mencetak SDM yang sekarang banyak mengabdi untuk bangsa dan negara.

Adanya kerjasama selama setahun, pihaknya telah memberikan bimbingan teknis dan pendampingan dalam segala hal terkait pengembangan pendidikan di Yayasan Syech Umar Mas'ud. "Seluruhnya mulai siswa, guru, orang tua siswa, serta pengurus menerima bimbingan untuk menjadi pendidikan berkarakter dan sistematik,"katanya.

Dalam penerapannya, seluruhnya menggunakan standar operasional prosedur (SOP). "Seluruh kegiatan proses belajar mengajar termasuk pengelolaan lembaga menggunakan SOP,"ujarnya.

Selain itu memberikan kegiatan positif bagi siswa, diantaranya shalat dhuha berjamaah dan tadarus Al Qur'an sebelum memulai pelajaran. Juga shalat dhuhur berjamaah di sekolah.

Soal keberhasilan lingkungan juga menjadi perhatian utama untuk membuang sampah pada tempatnya. Tujuannya agar lingkungan tetap bersih dan enak dilihatnya.

Sebagai rangkaian kegiatan pendampingan (minggu, 31/7) Yayasan Syech Maulana Umar Mas'ud Sangkapura menggelar jalan sehat keliling kota Sangkapura. Diikuti keluarga besar yayasan, peserta dilepas langsung oleh Abdul Adim Camat Sangkapura dan AKP Arif Rasyidi Kapolsek Sangkapura yang keduanya alumni yayasan.

Lebih lanjut Nafik Palil menyatakan jalan sehat termasuk rangkaian dalam pendampingan, tujuannya untuk silaturrahmi antar sesama keluarga besar yayasan dan informasi kepada warga untuk terkait perkembangan yayasan yang sudah mulai maju. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean