Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pacu Kreatifitas Ibu-Ibu, Desa Sawahmulya Gelar Lomba Tumpeng

Pacu Kreatifitas Ibu-Ibu, Desa Sawahmulya Gelar Lomba Tumpeng

Posted by Media Bawean on Minggu, 18 September 2016


Pemerintah Desa Sawahmulya Sangkapura menggelar tasyakuran dan peringatan bulan bhakti gotong royong tahun 2016 di balai desa, Rabu (7/9).

Hadir Muspika kecamatan Sangkapura bersama warga. Menariknya dalam kegiatan juga digelar lomba tumpeng antar dusun di desa Sawahmulya.

Hasan Ansari kepala desa Sawahmulya dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan desa dalam pembangunan selama satu tahun. Juga dijelaskan secara transparan penggunaan dana desa di Sawahmulya. Sebagai wujud syukur, maka dilakukan kegiatan do'a bersama dengan membaca surat yasin dan istighosah yang dilanjutkan ceramah agama.

Menurutnya dana desa yang sudah diterima manfaatnya sangat besar untuk pembangunan di desa. Selain itu alokasi anggaran juga diserap untuk kebutuhan operasional kantor balai desa, serta gaji perangkatnya.

Sedangkan anggaran selamatan desa, juga anggaran diserap melalui dana desa.

Lomba tumpeng digelar, tujuannya menurut Hasan Ansari agar kaum ibu punya kreatifitas yang tinggi dalam memasak makanan. "Lomba ini dinilai oleh juri berasal dari UPT Puskesmas Sangkapura, yaitu dokter dan ahli gizi,"katanya.

Terpilih sebagai pemenangnya yaitu dusun Kebunlaut juara I dan Dayabata sebagai juara II, serta Kebundaya sebagai juara III. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean