Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemkab Gresik Rencanakan Bangun Outbound di Bawean

Pemkab Gresik Rencanakan Bangun Outbound di Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 03 September 2016


Pemerintah Kabupaten Gresik berencana membangun lokasi out bound atau kegiatan luar ruang di Pulau Bawean. Rencananya lokasinya di Penangkaran Rusa Bawean desa Pudakit Timur, Sangkapura. Pembangunan sarana ini untuk mendukung sektor pariwisata di Bawean sehingga menjadi salahsatu destinasi utama kunjungan wisatawan asing maupun domestik.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim kepada tokoh Pulau Bawean belum lama ini mengatakan, pembangunan lokasi out bound di Pulau Bawean ini sudah masuki perencanaan.

Tujuannya agar keuangan Pemerintah Kabupaten Gresik tidak tersetor ke daerah lain. Apalagi menurutnya lokasi penangkaran rusa Bawean sangat indah. Dimana lokasinya dikelilingi bukit, juga ada sumber airnya.

"Nantinya pegawai di Gresik akan menggelar kegiatan seperti out bound di Pulau Bawean,"katanya.

Dijelaskan, secara otomatis anggaran keuangan akan masuk pendapatan daerah sendiri, daripada sekarang melaksanakan kegiatan daerah lain.

Selain lokasi out bound, Mohammad Qosim menyatakan Pemkab Gresik merencanakan pembangunan Islamic Center di Pulau Bawean. Lokasinya di bekas kantor Kwedanan Bawean dekat Alun-Alun Sangkapura.

"Nantinya Islamic Center setelah terbangun akan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi warga Pulau Bawean," pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean