Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata, Gus Ipul Gelar Deklarasi Bawean

Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata, Gus Ipul Gelar Deklarasi Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 21 Oktober 2016


Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menggelar kunjungan kerja ke Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Bersama Wakil Bupati Gresik serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat, wagub menggelar Deklarasi Bawean.

Draf deklarasi itu pun disusun setelah Wagub Jatim yang akrab disapa Gus Ipul baru pertama kali ke Bawean, melihat potensi ekonomi dan pariwisata serta sumber daya alam, sumber daya manusia di Bawean cukup mendukung.

"Saya sudah berencana melakukan kunjungan ke Bawean sebanyak tiga kali, selalu batal terus, karena cuaca, gelombang laut. Kedatangan saya ke Bawean ini rencana yang keempat dan terlaksana hari ini," kata Gus Ipul saat menggelar pertemuan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat hingga kepala desa di kantor Kecamatan Tambak, Bawean, Gresik, Selasa (18/10/2016).

Ia mengatakan, setelah melihat potensi alam, keramahan warga Bawean saat menyambut tamu, rasa-rasanya menunggu waktu Bawean akan maju.

"Kita harus bersyukur diberikan keberkahan Allah alam yang indah. Daripada ke Bali, mending ke sini tenang, nyaman sekali. Tinggal menunggu waktu saja untuk maju. Mari berdoa bersama," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul membuat draf Deklrasi Bawean. Draft tersebut dibacakan terlebih dahulu dihadapan tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa untuk mendapatkan masukan.

Setelah draft dibacakan dan disetujui, Gus Ipul membacakan lagi Deklarasi Bawean dan ditandatangani oleh wagub, Wakil Bupati Gresik M Qosim, serta kepala desa dan tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Berikut isi Deklarasi Bawean:

Dengan Rahmat Allah SWT, kami seluruh elemen masyarakat yang hadir di Pendopo Kecamatan Tambak, Bawean, pada hari ini, Selasa, 18 Oktober 2016 menyatakan :

1. Siap secara bersama-sama memajukan Bawean sebagai bagian dari Jawa Timur Makmur.

2. Sepakat menggunakan cara gotong royong untuk mencapai kemajuan.

3. Berjuang bersama mewujudkan layanan dasar bidang kesehatan dan pendidikan sesuai dengan kebutuhan.

4. Siap bersama-sama menjadikan Bawean sebagai tujuan wisata syariah alam dan pantai dengan akses transportasi yang cukup dan memadai.

5. Bertekad membangun infrastruktur pendukung yang menghubungkan antar tujuan wisata alam dan pantai yang menyejahterakan masyarakat di sekitarnya.

Bawean, 18 Oktober 2017 (roi/bdh)

Sumber: Detik.Com

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean