Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kepesertaan BPJS di Pulau Bawean Minim

Kepesertaan BPJS di Pulau Bawean Minim

Posted by Media Bawean on Minggu, 02 Oktober 2016


Politisi Partai Golkar Yahya Zaini meminta BPJS (badan penyelenggara jaminan sosial) gencar sosialisasi. Ini untuk meningkatkan kepesertaan BPJS di Pulau Bawean. “Pola pendaftaran yang terpusat di kota Gresik membuat partisipasi warga sedikit,” kata Yahya Zaini.

Ketua Dewan Pembina Persatuan Saudagar Bawean (PSB) memberi pertanyaan ketika pulang ke kampung halamannya di Pulau Bawean. Saat bertemu masyarakat banyak menerima keluhan khususnya persoalan kesehatan.

Kabid Kerjasama Eksekutif dan Legislatif Pengurus Pusat Partai Golkar menyatakan masih banyak warga yang belum memahami tentang adanya jaminan kesehatan melalui BPJS.

“Sosialisasi masih minim buktinya masih banyak warga tidak mengetahui adanya BPJS,”ungkapnya.

Semestinya Dinas Kesehatan ataupun BPJS melakukan sosialisasi kepada seluruh warga agar mereka memahami tentang adanya jaminan kesehatan. Mereka bingung untuk menggunakannya. “Sangat kasihan sekali, apalagi warga yang mempunyai BPJS tercover melalui jamkesmas ternyata tidak mengetahui fungsinya,”paparnya.

Selain itu, pelayanan untuk BPJS secara umum masih belum menyentuh kepada masyarakat Pulau Bawean. Dengan proses pendaftaran terpusat di Gresik sehingga banyak warga merasa keberatan untuk mengikuti BPJS. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean