Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Suplai Belut Dimas Kanjeng dari Bawean

Suplai Belut Dimas Kanjeng dari Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 16 Oktober 2016


Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Probolinggo yang menjadi sorotan, ternyata “mengimpor” belut dari Bawean. Hampir setiap minggu, sebanyak 1 pikup belut dikirim via jalur laut.

"Iyah betul seringkali mengangkut belut yang dikirim dari Bawean untuk dibawah ke pedepokan kanjeng dimas," kata salah satu sopir di pelabuhan Gresik yang tidak bersedia namanya dipublikasi.

Menurutnya belut dari Pelabuhan Gresik ke Probolinggo dikenakan biaya sebesar Rp.600 ribu. Inilah yang kemudian diyakini bila ada warga Bawean yang menjadi korban penipuan penggandaan yang dimas kanjeng. "Hanya saja tak mengaku, mungkin merasa malu,",ujarnya.

Kepala Desa Daun Abdul Aziz menyatakan secara tegas bahwa warganya tidak ada satupun yang jadi korban penipuan pegandaan uang. Yang jelas, warga daun banyak yang berprofesi sebagai pencari belut. 

"Kalau warga yang berprofesi mencari belut memang banyak untuk dijual,"tegasnya.

Sahidan warga desa Daun mengaku tidak mengetahui banyak suplay belut yang dikirim dari daerahnya. Kenyataannya permintaan belut yang cukup tinggi, membuat belum alam berkurang lantaran banyak diburu. Harganya pun naik, dari Rp.12 ribu perkilogram menjadi Rp 15 ribu perkilogram. 

“Sekarang harganya naik karena stok berkurang,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean