Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tata Ruang Kecamatan Tambak Belum Tertata

Tata Ruang Kecamatan Tambak Belum Tertata

Posted by Media Bawean on Senin, 03 Oktober 2016


Pembangunan di Kecamatan Tambak tanpa perencanaan tata ruang. Buktinya, sejumlah bangunan publik berada di area yang tak strategis. Bahkan keberadaannya satu sama lain merugikan.

Camat Tambak Narto mengakui bila tata ruang diwilayahnya belum bisa tertata dengan rapi. Contohnya kantor kecamatan Tambak letaknya berhadap-hadapan dengan pasar. Sehingga bila waktu pasar buka, kondisi ramai tak bisa terbendung. Ini menghambat arus keluar masuk warga yang berkepentingan ke kantor kecamatan.

Seiring perkembangan pariwisata di Pulau Bawean, diperlukan adanya perbaikan tata ruang di kecamatan Tambak. Meski untuk melakukannya tak semudah membalikkan tangan. Salah satu kendalanya sudah banyak bangunan yang permanen.

Rencananya menurut Narto, kedepan kantor pemerintahan akan dipindah ke area dekat lapangan terbang Harun Thohir. Ini akan memanfaatjan lahan milik pemerintah daerah. "Pemerintah Kabupaten Gresik mempunyai lahan seluas 68 hektar,"katanya.

Begitu juga dengan polsek dan koramil akan dipusatkan di dekat bandara Harun Thohir. Selain itu, juga dijadikan pusat pelatihan untuk holtikultura.

Yahya Zaini tokoh politik nasional asal kecamatan Tambak menyatakan tata ruang masih semberawut perlu adanya perbaikan sehingga tertata rapi. "Jika melihat kondisi sekarang sepertinya belum ada penataan secara rapi,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean