Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » DMI Gelar Studi Banding di Desa Lowayu

DMI Gelar Studi Banding di Desa Lowayu

Posted by Media Bawean on Rabu, 30 November 2016



Dewan Masjid Indonesia (DMI) kecamatan Sangkapura menggelar kegiatan studi banding ke desa Lowayu kecamatan Dukun. Dipilihnya desa Lowayu lantaran beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai desa berwawasan pendidikan di Kabupaten Gresik.

Esfar, sekretaris DMI kecamatan Sangkapura mengatakan tertarik untuk mengadopsi desa berwawasan pendidikan di Pulau Bawean. "Ternyata luar biasa bagus, seluruh masyarakat mendukung program mematikan televisi mulai jam 18:00 WIB sampai 21:00 WIB.,"katanya.

Menurutnya keberhasilan desa Lowayu sehubungan adanya kerjasama antara kepala desa bersama takmir masjid. "Jadi masjid bisa maju jika ada kerjasama atau mendapatkan dukungan penuh kepala desa,"ujarnya.

Apalagi menurutnya jarak balai desa dengan masjid sangat berdekatan, sehingga memudahkan dalam segala urusannya. "Termasuk administrasi masjid sudah dikelola secara baik,"paparnya.

Masykur ketua DMI kecamatan Sangkapura menyatakan kegiatan studi banding dalam rangka menggali pengetahuan untuk memajukan masjid di Pulau Bawean. "Selain studi banding ke desa Lowayu, juga kunjungan ke Pondok Pesantren di Sidoarjo untuk mempelajari metode pendidikan Al Qur'an,"terangnya.

Selain itu rombongan sebanyak 6 orang juga bersilaturrahim bersama Pengurus Persatuan Saudagar Bawean (PSB) yang sebelumnya memberikan bantuan Al Qur'an lengkap tafsir untuk seluruh masjid di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean