Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tidak Ada Anggaran Pengembangan Pariwisata Bawean

Tidak Ada Anggaran Pengembangan Pariwisata Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 14 Maret 2017


Keseriusan pemerintah kabupaten Gresik dalam pengembangan pariwisata di Pulau Bawean layak dipertanyakan, sehubungan tidak adanya alokasi anggaran yang bersumber dari APBD tahun 2018.

H. Subki Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gresik ketika menggelar rapat bersama SKPD di Stadion Joko Samudro, kamis (2/3) mempertanyakan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik tentang alokasi anggaran pengembangan pariwisata di Pulau Bawean.

Ternyata jawaban yang diterima oleh anggota dewan asal Pulau Bawean, tidak ada alokasi anggaran pengembangan pariwisata di Pulau Bawean. "Alasannya pengembangan pariwisata di Pulau Bawean sudah diplot oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur,"katanya.

Ketidakjelasan ini menurutnya termasuk faktor penghambat dalam memajukan pariwisata di Pulau Bawean.

"Apalagi obyek wisata yang ada sepertinya tidak ada perhatian khusus, sehingga kesannya terabaikan sampai sekarang,"ujarnya.

Semestinya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik mempunyai keseriusan dalam pengembangannya, jika alokasi anggaran bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga perlu mendapatkan perhatian khusus agar tepat sasaran.

Imron Rasyidi Kepala UPT Pariwisata Bawean membenarkan tidak adanya alokasi anggaran untuk pengembangan obyek wisata di Pulau Bawean. "Adapun adanya anggaran semuanya diatur oleh Dinas di Gresik,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean