Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dishub Gresik Jamin Transportasi Bawean Lancar

Dishub Gresik Jamin Transportasi Bawean Lancar

Posted by Media Bawean on Minggu, 04 Juni 2017



Menghadapi mudik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik menjamin transportasi laut ke Pulau Bawean kondisi aman dan lancar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Andy Hendro Wijaya menyatakan kondisi pelayaran transportasi laut ke Pulau Bawaan tergantung kondisi cuaca. "Sepanjang cuaca masih normal tidak ada kenaikan tinggi gelombang, maka kapal reguler masih bisa diberangkatkan,"katanya.

Adapun solusinya jika terjadi gelombang besar, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik akan meminta kapal bantuan seperti kemarin dilayani armada milik PT Dharma Lautan Utama.

Lebih lanjut Andy mengatakan selama ini tidak pernah mempersulit untuk keberangkatan kapal. "Seperti sekarang ini kapal Express Bahari diberangkatkan PP sehubungan lonjakan penumpang di Gresik dan Pulau Bawaan,"ujarnya.

"Silahkan kapal berangkat PP bila terjadi lonjakan penumpang,"paparnya.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan dan menghadapi angkutan mudik lebaran, nantinya transportasi akan dilayani kapal Express Bahari dan KMP Gili Iyang.

Melalui armada reguler yang ada, mantan Kabag Humas Pemkab Gresik merasa optimis angkutan ke Pulau Bawean akan terlayani secara baik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean