Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Puskesmas Di Bawean Dapat Dapat Mobil Bantuan Operasional

Puskesmas Di Bawean Dapat Dapat Mobil Bantuan Operasional

Posted by Media Bawean on Minggu, 05 November 2017


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyerahkan dua unit mobil operasional puskesmas kepada unit pelaksana teknis (UPT) puskesmas di Kecamatan Tambak dan UPT Puskesmas Kecamatan Sangkapura, yang berada diwilayah Pulau Bawean.

Wakil Bupati (Wabup) Gresik Muhammad Qosim mengatakan Puskesmas yang mendapatkan kendaraan operasional ini, diharapkan bisa mempergunakan dengan sebaik-baiknya. Artinya, kendaraan tersebut dipergunakan dalam rangka menunjang kelancaran tugas para Dokter dan petugas Puskesmas. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kendaraan yang sudah diterima ini jangan digunakan secara sembarangan, melainkan untuk keperluan melayani masyarakat. Sehingga keberadaan kendaraan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik,” imbaunya.

Lebih lanjut Wabup juga menginggatkan, agar pelayanan kesehatan di masyarakat harus dilakukan secara maksimal. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Puskesmas adalah tempat pelayanan kesehatan ditingkat paling bawah, oleh sebab itu kami berharap pelayanan kesehatan bagi masyarakat hendaknya dilakukan semaksimal mungkin tanpa terkecuali. Karena pelayanan kesehatan merupakan program prioritas utama Pemerintah Kabupaten Gresik dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya, Senin (30/10/2017).

Upaya lain yang dilakukan pemerintah kabupaten Gresik terkait dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah kepulauan Bawean adalah dengan meningkatkan operasional di RSUD Umar Mas’ud. Satu-satunya rumah sakit besar yang berada didaerah Gresik yang paling terpencil.

“Setelah kami lihat langsung, kualitas pelayanan yang diberikan oleh RSUD Umar Mas’ud kepada masyarakat Bawean ini sudah sangat bagus. Dan Pemkab Gresik akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.(eno/cn08)

Sumber : Cakrawala News

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean