Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Akademi Komunitas Bakal Membuka Perkuliahan di Bawean

Akademi Komunitas Bakal Membuka Perkuliahan di Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 20 Mei 2018


Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi warga Pulau Bawean Gresik, Yayasan Penabulu merintis dan mendirikan Akademi Komunitas.

Akademi komunitas segera mulai membuka perkuliahan di Pulau Bawean. Setelah menggelar pertemuan dengan kopertais 7 di Surabaya.

Ending Syarifuddin penggagas akademi komunitas di Pulau Bawean mengatakan pertemuan dengan kopertais sudah sepakat dan menyetujui untuk membuka perkuliahan di Bawean.

Menurutnya akademi komunitas mempunyai keistimewaan yaitu bisa membuka prodi sesuai kebutuhan di lapangan. "Harapannya akademi komunitas bisa mendidik SDM yang trampil di Bawean, apalagi potensi yang dimiliki sangat besar. Contohnya hasil tangkapan ikan juga besar, termasuk luasnya lahan pertanian yang ada,"ujarnya.

Akademi komunitas untuk awal perkuliahan akan membuka prodi perikanan, termasuk budidaya potensi laut.

Rencananya kerjasama Akademi Komunitas akan menjalin hubungan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Santri yang ada di Pulau Bawean.

Setyo Dwi Herwanto, Yayasan Penabulu Jakarta menyatakan siap untuk berdomisili selama 3 bulan saat program akademi komunitas membuka perkuliahan di Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean