Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » TP PKK Kabupaten Gresik Lakukan Monev di Pulau Bawean

TP PKK Kabupaten Gresik Lakukan Monev di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Mei 2018





Program Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap PKK desa terus dilakukan pengurus TP-PKK Kabupaten Gresik. Pengurus TP-PKK Gresik meninjau langsung kinerja PKK di Pulau Bawean. Mulai dari penyusunan administrasi sampai kegiatan 10 program pokok PKK.

Monev juga akan dijadikan penilaian, bagi PKK desa terbaik dalam pengelolaan organisasi.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua I TP PKK Gresik, Hj. Zumrotus Sholehah Mohammad Qosim bersama beberapa pengurus lainnya saat meninjau PKK Desa Kebuntelukdalam kecamatan Sangkapura, kamis (10/5).

Hj. Zumrotus Sholehah mengatakan PKK saat ini harus berupaya meningkatkan kualitas kinerjanya. Peningkatan kemampuan dalam pengelolaan program dan kegiatan PKK harus dilakukan.

”Kegiatan PKK tidak hanya menyentuh kebutuhan masyarakat saja. Namun juga harus memperhatikan kelengkapan administrasinya. Pasalnya data yang ada dapat digunakan dalam proses perencanaan pengembangan 10 program pokok PKK.

Hal ini sangat penting karena keseluruhan data yang diperoleh dapat dipergunakan sebagai dasar dalam proses perencanaan dan pengembangan keputusan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK,” katanya.

Ia juga berharap, melalui data itu program kerja yang disusun akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga keberadaan PKK dapat dirasakan oleh masyarakat. Sesuai dengan tujuan gerakan PKK, yakni untuk memberdayakan keluarga dan masyarakat. Sehingga ibu-ibu kader PKK yang ada di desa adalah motor penggerak dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Karena upaya gerakan PKK tidak terlepas dari peran serta seluruh kader PKK di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. ”Maka kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah bekerja keras membantu pelaksanaan 10 program pokok PKK, dan program pemerintah daerah,” ucapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean