Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Ratusan Pemudik Bawean Berangkat via Pelabuhan Paciran Lamongan

Ratusan Pemudik Bawean Berangkat via Pelabuhan Paciran Lamongan

Posted by Media Bawean on Senin, 11 Juni 2018


Ratusan pemudik tujuan Pulau Bawean, Gresik diberangkatkan melalui jalur laut dari Pelabuhan Kelas III Kecamatan Paciran, Lamongan dengan menggunakan Kapal Ferry Milik Dinas Perhubungan Pusat.

Jalur alternatif melalui Pelabuhan Paciran ini bertujuan untuk mengurai oferload penumpang yang berada di Pelabuhan Gresik.

Dalam arus mudik ini, petugas pelabuhan mendapati penumpang yang membawa dua anakan landak putih, yang tergolong satwa dilindungi. Atas temuan ini, petugas kemudian meminta keterangan kepada pemiliknya.

H-5 lebaran Idul Fitri, peningkatan arus mudik di Pelabuhan Kelas III yang berada di Kecamatan Paciran mengalami peningkatan jumlah calon penumpang dengan tujuan Pulau Bawean, Gresik.

Jalur alternatif melalui Pelabuhan Paciran ini bertujuan untuk mengurai oferload penumpang yang berada di Pelabuhan Gresik. Mereka diangkut dengan menggunakan Kapal Ferry K.M Gili Iyang milik Dinas Perhubungan Pusat.

Sejumlah petugas media juga dipersiapkan dilokasi pelabuhan serta di dalam kapal selama perjalanan berlangsung untuk mengantisipasi terjadinya penumpang yang kelelahan selama perjalanan.

Menurut Ferry Agus, Kepala Syahbandar Pelabuhan Brondong Lamongan, peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Paciran, Lamongan ini dikarenakan penguraian penumpang yang menumpuk di Pelabukan Gresik terutama penumpang yang menuju Pulau Bawean. “Meski mengalami kenaikan jumlah penumpang, namun masih dalam tahap kewajaran dengan ditambah jumlah dispensasi penumpang, ” Kata Ferry Agus.

Sementara itu, dalam arus mudik kali ini, petugas pelabuhan berhasil menemukan dua ekor landak putih yang tergolong sebagai satwa dilindungi bawaan penumpang. Atas temuan ini, petugas langsung mengamankan satwa tersebut. (omdik/fer)

Sumber : Kanal Indonesia

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean