Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Aksi 5 Menit Memungut Sampah Sebelum Pulang

Aksi 5 Menit Memungut Sampah Sebelum Pulang

Posted by Media Bawean on Senin, 03 September 2018





International Class Program (ICP) Madrasah Aliyah Hasan Jufri Lebak kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik menggelar aksi 5 menit memungut sampah sebelum pulang.

Kegiatan cinta lingkungan diinisiasi oleh siswa ICP MA Hasan Jufri. Sasarannya obyek wisata yang ada di Pulau Bawean seperti Mombhul, Pulau Gili, Jerat lanjeng, Selayar dan lainnya. Sedangkan waktu pelaksanaan selama bulanan lamanya.

Aksinya ini mengajak pengunjung wisata untuk menyempatkan waktunya 5 menit sebelum pulang untuk memungut sampah. Setelahnya sampah dibungkus plastik atau karung lalu di bawah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di desa Lebak.

Ali Asyhar Ketua STAIHA Bawean mengatakan aksi 5 menit memungut sampah sebelum pulang merupakan wujud keperdulian lingkungan di Pulau Bawean. "Melalui aksi nyata, siswa sudah mampu menciptakan lingkungan bersih dalam waktu 5 menit,"katanya.

Selain mendidik kepada siswa yang bersangkutan, aksi ini juga memberikan pembelajaran kepada warga khususnya pengujung obyek wisata untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean