Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jemput Bola, Dispendukcapil Lakukan Perekaman E-KTP di Pulau Bawean

Jemput Bola, Dispendukcapil Lakukan Perekaman E-KTP di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 02 April 2019



Memfasilitasi warga kepulauan yang belum memiliki E-KTP, Dispendukcapil melakukan perekaman E-KTP jemput bola di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (28/3/2019).

Adanya fasilitas itu membuat warga kepulauan berbondong-bondong mengikuti perekaman. Hingga Rabu malam, tercatat 500 warga yang telah melakukan perekaman e-KTP.

Saat ini pelayanan e-KTP di Kepulauan Bawean digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Wakil Bupati Gresik Moh Qosim mengapresiasi, upaya Dispendukcapil yang melakukan sistem jemput bola ke masyarakat

Ketika sidak saat perekaman, tambah Wabup masyarakat tak perlu menunggu lama. Bahkan, ketika perekaman warga langsung bisa mencetak E-KTP.

"Tanpa menunggu lama, Dispendukcapil mendatangi masyarakat di Kepulauan Bawean untuk melakukan perekaman dan percetakan e-KTP secara langsung," katanya, Kamis (28/3/2019).

Selain perekaman E-KTP, warga kepulauan ini juga memanfaatkan untuk mengurus administrasi kependudukan lainnya, diantaranya KK, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Lebih lanjut Wabup Qosim mengatakan, bahwa perekaman E-KTP dan pembuatan akta kelahiran maupun administrasi kependudukan lainnya dengan jemut bola tersebut akan lebih memudahkan masyarakat.

Selain itu, dengan memiliki E-KTP akan sangat berguna bagi masyarakat untuk melakukan segala urusan, seperti masuk sekolah, akses pelayanan kesehatan dan lain sebagainya.

"Maka dari itu, kepada masyarakat diharapkan harus menyadari pentingnya administrasi kependudukan," ungkapnya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean