Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » LP Maarif NU Bawean Kembangkan Pendidikan NU Basis Kepulauan

LP Maarif NU Bawean Kembangkan Pendidikan NU Basis Kepulauan

Posted by Media Bawean on Rabu, 10 April 2019




PC LP Maarif NU Bawean Kabupaten Gresik yang dipimpin oleh H R Abd Aziz SPd, MM bersama sekretaris Syafiudin SPdI MA melakukan kunjungan ke PC LP Maarif NU Kota Surabaya dan PW LP Maarif NU Jatim, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan kunjungan LP Maarif NU Bawean ini memiliki misi dalam rangka studi excursie tentang kiat-kiat dalam meningkatkan kapasitas kelembagaan di tingkatan cabang Nahdlatul Ulama.

Sebagai salah satu cabang yang berada di kepulauan, Bawean sangat besar memiliki potensi untuk tidak tertinggal dengan cabang yang ada di daratan Jawa Timur seperti Kabupaten Gresik, Kota Surabaya dan kota-kota yang lain.

Ketua cabang Drs KH M Jalaluddin menyambut rombongan dengan hangat. Pertemuan yang dilakukan di Kantor LP Maarif NU Surabaya tersebut dilakukan dengan gayeng dan banyak ide-ide dari hasil kunjungan tersebut. Diantara manajemen pengelolaan cabang dan komunikasi efektif dengan sekolah dan madrasah serta koordinator kecamatan (MWC) .

Selanjutnya, ketika berada di Kantor Pusat PW LP Maarif NU Jawa Timur diterima oleh Sekretaris Sunan Fanani. Di kantor yang berada di JL Masjid Al Akbar Timur No 9 tersebut, PC LP Maarif NU Bawean mendapat amanat untuk mengembangkan program Smart School Maarif (SSM) 2030. Program yang mengedepankan sekolah berbasis teknologi digital.

Selain itu LP Maarif NU yang berada di kepulauan utara pulau Jawa ini juga akan mendesain rintisan madrasah berstandart ahlusunnah wal jamaah. Rencana ini akan ditindak lanjuti dengan survey dan pelatihan madrasah unggulan di Kepulauan Bawean.

H R Abdul Azis SPd MM berharap banyak hal saat di Surabaya untuk dimanfaatkan silaturrahim dengan LP Maarif NU Jatim. (*)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean