Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Persiapan Mudik Lebaran ke Bawean, Disediakan 2.000 Tiket Kapal Gratis

Persiapan Mudik Lebaran ke Bawean, Disediakan 2.000 Tiket Kapal Gratis

Posted by Media Bawean on Rabu, 15 Mei 2019


Persiapan mudik lebaran tahun ini, disediakan angkutan kapal gratis sebanyak 2.000 seat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik Nanang Setiawan mengatakan mudik gratis via kapal laut rute Gresik  - Bawean disediakan sebanyak 2.000 kursi. "Ada 10 kali keberangkatan kapal, yaitu 5 kali arus kedatangan dan 5 kali arus balik lebaran,"katanya.

Adapun jatah setiap keberangkatan menurutnya disediakan sebanyak 200 kursi gratis dengan total 2.000 kursi. "Tapi jumlah ini belum final sehubungan tender belum dilaksanakan, bisa saja jumlahnya bertambah banyak,"ujarnya.

Sedangkan rute mudik gratis via kapal laut melalui Pelabuhan Gresik dan Pelabuhan Bawean. "Armada kapal yang akan digunakan masih belum diketahui, sehubungan lelangnya belum selesai,"paparnya.

Bagi calon penumpang mudik lebaran yang berminat dipersilahkan daftar via online.

Disinggung persiapan angkutan lebaran, Nanang menyatakan masih akan menggelar rapat bersama pengusaha kapal dan instansi terkait untuk membahas persiapan dan penambahan jadwal yang diperlukan. "Rapat akan digelar besok hari kamis (16/5),"tegasnya.

Terkait kapal roro yang mengangkut penumpang dan kendaraan, yaitu KMP Gili Iyang masih docking tahunan. Yang informasi diterima oleh Nanang, direncanakan akan beroperasi kembali mulai tanggal 25 Mei 2019 sebelum lebaran.  (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean