Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sekali Turun, Aksi Sosial PMII Bawean Kumpulkan Uang Belasan Juta Rupiah

Sekali Turun, Aksi Sosial PMII Bawean Kumpulkan Uang Belasan Juta Rupiah

Posted by Media Bawean on Senin, 14 Oktober 2019



Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Pulau Bawean menggelar aksi sosial kemanusiaan untuk membantu pasien bernama Wasilah asal desa Kumalasa kecamatan Sangkapura yang menderita penyakit kangker payudara.

Aksi PMII di Pulau Bawean diikuti oleh mahasiswa dari PK PMII STAIHA Bawean dan PK PMII Harun Thohir STIT Raden Santri Gresik.

Aminuddin Wakil Sekretaris PMII Cabang Gresik mengatakan aksi sosial kemanusiaan dilakukan dalam rangka membantu warga Pulau Bawean yang bernama Wasilah asal desa Kumalasa. "Aksi ini wujud keperdulian mahasiswa terhadap warga yang membutuhkan pertolongan,"katanya.

Pasien yang kini dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik, sebelumnya dirawat di RS Petrokimia Gresik. Sehubungan persoalan Kartu Indonesia Sehat yang dimilikinya, sehingga pasien yang seharusnya dioperasi sepertinya dipermainkan oleh pihak rumah sakit.

"Alhamdulillah aksi sosial yang digelar di Sangkapura mendapatkan Rp.5.941.000 dan Tambak memperoleh Rp. 6.159.000, total mendapatkan Rp.12.100.000,"ujarnya.

Adapun pelaksanaan aksi sosial menurutnya belum selesai dilakukan, setelah seluruhnya terkumpul akan diserahkan langsung kepada pasien yang sekarang dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean