Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Didesak Membangunkan Lahan yang Tidur di Pulau Bawean

Didesak Membangunkan Lahan yang Tidur di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 08 Desember 2019


Pulau Bawean Gresik dikenal banyak memiliki lahan tidur yang belum dikelola oleh pemiliknya.

Musa anggota DPRD Kabupaten Gresik asal daerah pemilihan (dapil) Bawean dari Fraksi Partai Nasdem menjaring aspirasi (reses) yang digelar di obyek wisata Mumbhul, hari sabtu (7/12).

Topik hangat yang diusulkan oleh peserta yang diikutu 150 orang, yaitu mendorong untuk memaksimalkan produktifitas hasil panen dan pemanfaatan lahan tidur. Diantaranya pengembangan tanaman holtikultura seperti lada, cengkeh, tembakau, durian, sayuran dan lain-lain.

Disektor maritim, nelayan di Bawean mengusulkan stabilitas harga ikan hasil tangkapannya di laut, lainnya memaksimalkan pariwisata maritim.

Musa yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai Nasdem mengatakan usulan peserta reses sudah menjadi prioritas utama sejak awal menjalankan tugas sebagai wakil rakyat Pulau Bawean. "Meningkatkan produktifitas hasil panen mutlak diperlukan bagi petani, sehingga lahan tidur bisa dimanfaatkan oleh pemiliknya,"katanya.

Lebih lanjut Musa mengajak seluruh warga bersinergi dalam menggarap lahan pertanian yang dimiliki. Pihaknya siap mendorong instansi terkait, seperti Dinas Pertanian untuk serius membuat program ataupun mendukung harapan warganya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean