Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 11 Siswa SMPN Tambak Diduga Keracunan Makanan

11 Siswa SMPN Tambak Diduga Keracunan Makanan

Posted by Media Bawean on Sabtu, 08 Februari 2020


Keracunan massal yang diduga setelah mengkonsumsi makanan di kantin sekolah terjadi di SMPN 19 Tambak Pulau Bawean Gresik, hari sabtu (8/2). Sebanyak 14 siswa dilarikan ke Puskesmas Tambak untuk mendapatkan pertolongan.

Abdul Aziz Kepala Sekolah SMPN 19 Tambak membenarkan adanya siswa yang diduga keracunan setelah mengkonsumsi makanan. "Dari 13 siswa, hanya 11 siswa yang diduga keracunan,"katanya.

drg. Syaiful Umami Kepala Puskesmas Tambak mengatakan awalnya petugas survailans mendapat info dari group WA PKM Tambak bahwa di SMPN 19 Tambak di dusun Tambak Keramat desa Tambak ada beberapa siswa siswi keracunan makanan, setelahnya langsung dibawa ke UGD Puskesmas Tambak.

"Selanjutnya petugas survailans datang ke UGD Puskesmas Tambak untuk penyelidikan Epidemiologi. Didapatkan informasi bahwa siswa makan jajan pentol dan es di kantin sekolah. Kemudian selang beberapa menit terasa pusing mual-mual, muntah, wajah dan badan merah -merah,"terangnya.

"Petugas survailans juga sudah mendapatkan makanan sisa yang dimakan oleh siswa yang menyebabkan mual dan muntah dan akan segera dikirim ke Dinas Kesehatan kabupaten Gresik untuk dilakukan pemeriksaan,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean