Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Nelayan Pulau Bawean Siap Menangkan Pasangan 'Niat'

Nelayan Pulau Bawean Siap Menangkan Pasangan 'Niat'

Posted by Media Bawean on Kamis, 20 Agustus 2020


Kali ini dukungan terhadap pasangan yang disingkat Niat, ditunjukan warga nelayan Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. 

Hal itu tampak saat Gus Yani dan Ning Min melakukan Silaturahmi (road show) selama tiga hari sejak, Kamis-Sabtu (13-15/8).

Antusiasme warga terlihat sejak kedatangan pasangan Niat yang langsung disambut dengan lantunan Sholawat dengan iringan seni hadrah. Bahkan, sejumlah ulama, kyai dan Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat ikut menyambut dengan sukacita.

Menurut Ning Min, kegiatan selama di Pulau Bawean, yang paling utamanya yakni silaturahmi dengan para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat. 

"Kami minta doa dan restu dan juga minta masukan terkait program yang akan Niat usung dalam Pilkada Gresik 2020. Sebab, tujuan utama Niat adalah menjadikan masyarakat Kabupaten Gresik bisa merasakan apa yang diinginkan," ujarnya, Sabtu (15/8).

"Yang tidak kalah penting, saya bersama Gus Yani minta bantuan doa agar dimudahkan dalam ikhtiar maju Pilkada Gresik 2020 dan nantinya diberikan oleh Allah SWT kemenangan. Sehingga, kami bisa mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Gresik," tuturnya.

Ning Min menambahkan, bahwa kehadirannya di Pulau Bawean ini juga sebagai bentuk komitmen pasangan 'Niat' untuk memperhatikan dan memprioritaskan program layanan pendidikan dan kesehatan di Pulau Bawean.

"Kami di sini akan memberikan sosialisasi dan supporting kepada masyarakat Bawean, untuk nantinya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sini terutama dalam hal pendidikan maupun kesehatan," tegasnya.

"Selain itu, kami juga ingin mengembangkan ekonomi berbasis potensi lokal. Sehingga, apa yang ada di Pulau Bawean ini bisa dikenal masyarakat luas baik objek wisatanya maupun untuk kulinernya," tuturnya.

Potensi wisata Bawean sangat mungkin untuk dikembangkan dan bisa menjadi icon tersendiri bagi Kabupaten Gresik yang selama ini lebih dikenal dengan sebutan Kota santri, Kota Wali hingga Kota Industri.

"Apalagi, banyak industri di Kabupaten Gresik yang masuk sebagai aset nasional. Maka tentunya bila bisa dikelola dengan baik, manfaatnya bisa dirasakan oleh masayarakat. Serta, demi kepentingan bangsa dan negara," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pasangan Niat juga melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Gus Yani - Ning Min dengan perkumpulan Nelayan Bawean yang isinya adalah:

1. Akan membuat kebijakan tentang pelarangan alat tangkap besar semacam tongkang, dll.

2. Memperhatikan kesejahteraan buruh nelayan di pulau Bawean.

Bahkan, pasangan Niat berjanji akan merealisasikan apa yang menjadi keinginan nelayan Bawean jika nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Gresik periode 2020-2024.

Untuk diketahui dalam Pilkada Gresik 2020, pasangan Niat diusung oleh enam partai. Diantaranya, PDIP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, dan PAN yang total memiliki 29 kursi di DPRD Gresik.

Dengan rincian, Partai Golkar 8 kursi, PDIP 6 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, PPP 3 kursi, dan PAN 3 kursi.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean