Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Vaksin Covid-19 Didistribusikan dari Gresik ke Pulau Bawean

Vaksin Covid-19 Didistribusikan dari Gresik ke Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 21 Januari 2021



Vaksinasi Covid-19 di Pulau Bawean Kabupaten Gresik, Jawa Timur segera dilaksanakan, diperkirakan minggu depan akan dimulainya.

Pendistribusian vaksin covid-19 dari Gresik ke Pulau Bawean dikirim hari ini (kamis, 21/1) via kapal cepat Express Bahari. Sampai di Pulau Bawean, vaksin akan disimpan di Puskesmas Sangkapura dan Tambak.

dr. Tony S. Hartanto Direktur RSUD Umar Mas'ud dihubungi Media Bawean membenarkan vaksin dikirim hari ini dari Gresik ke Pulau Bawean. "Sampai di Pulau Bawean akan disimpan di Puskesmas Sangkapura dan Puskesmas Tambak,"katanya.

Adapun tempat pelaksanaan vaksin di Pulau Bawean terbagi 3 tempat, yaitu di RSUD Umar Mas'ud, Puskesmas Sangkapura dan Puskesmas Tambak.

"Diperkirakan minggu depan akan dimulai pelaksanaannya, dengan dipandu langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik,"ujarnya.

Sedangkan target penerima vaksin covid-19 di Pulau Bawean diprioritaskan kepada tenaga medis yang berkerja di RSUD dan Puskesmas.

Perlu diketahui, para penerima vaksin langsung dicek suhu tubuh, tekanan darah, serta validasi data saat melaksanakan screening.  Kemudian petugas screening menanyai sebanyak 16 pertanyaan seputar riwayat kesehatan untuk memastikan kondisi penerima vaksin layak sesuai standart.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean