Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Pulau Bawean bakal Nikmati Angkutan Umum Gratis

Warga Pulau Bawean bakal Nikmati Angkutan Umum Gratis

Posted by Media Bawean on Rabu, 21 April 2021



Kabar gembira bagi warga pulau Bawean, dalam bulan April ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik segera akan melaunching dua armada angkutan umum gratis.

Rencananya, dua unit angkutan mini bus jenis Hiace yang berkapasitas 15 orang dan juga akan melaunching satu unit kapal dan rencananya akan dibarengkan dengan agenda safari Ramadhan bupati dan wakil bupati ke pulau Bawean.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Gresik Muhammad Amri membenarkan dalam bulan April ini pihaknya akan segera merealisasikan angkutan umum gratis bagi warga Bawean berupa dua unit mini bus jenis Hiace yang bekerjasama dengan PT. Damri.

"Benar bulan ini (April) kami segera melakukan launching angkutan umum gratis bagi warga Bawean berupa dua unit armada mini bus jenis Hiace berkapasitas 15 orang. Kita sudah kerjasama dengan pihak PT.Damri," kata Amri, Sabtu (17/4/2021).

Meski sebelumnya sempat dijadwalkan sebelum puasa angkutan umum gratis itu sudah beroperasi, tapi hingga kini masih belum terealisasi dikarenakan tidak siap, Amri membantah tuduhan karena pihaknya tidak siap.

Menurutnya, jika tertundanya launching angkutan umum gratis di Bawean itu dikarenakan faktor alam atau Ganguan dari cuaca yang buruk sehingga launching menjadi tertunda.

"Tidak benar kami tidak siap. Kami sudah melakukan survey ke Bawean dan menentukan tempat atau lokasinya. Jadi tertundanya itu lebih karena faktor cuaca laut dengan gelombang yang tinggi, jadi tertunda launching itu," ucapnya.

Lebih lanjut, Amri menilai hingga hari ini semuanya kebutuhan yang diperlukan sudah siap, mulai dari armadanya, lokasinya hingga persiapan-persiapan lainnya.

"Semua sudah siap, mulai dari armada mini busnya, lokasi di Bawean dan persiapan lainnya, kita tinggal berangkat saja. Tapi bagaimana lagi, cuaca dengan gelombang tinggi sehingga keberangkatan ke Bawean tertunda," ungkapnya.

Kemudian lanjut Amri rencananya launching untuk angkutan umum gratis itu akan dibarengkan dengan rencana agenda Pemkab melakukan safari ramadhan ke pulau Bawean pada bulan April ini.

"Launching armada angkutan gratis ini, insyaallah akan kita barengkan dengan agenda safari ramadan Bupati dan wakil ke pulau Bawean. Semoga saja cuaca dalam bulan ini sangat bagus dan segera warga Bawean bisa menikmati angkutan umum di lebaran nanti," ungkap Amri. (TBK)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean