Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gelar Operasi Mamin Kadaluarsa di Kecamatan Tambak

Gelar Operasi Mamin Kadaluarsa di Kecamatan Tambak

Posted by Media Bawean on Kamis, 06 Mei 2021


Operasi Gabungan Pimpinan Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik berhasil mengamankan makanan dan minuman yang kadaluarsa yang digelar hari rabu (5/5/2021).

Dihubungi Media Bawean, Agung Endro Dwi Setyo Utomo,, Camat Tambak mengatakan operasi mamin digelar dalam rangka memberikan keamanan kepada seluruh warga, selain itu juga digelar sampling test swab bagi pedagang dan pengunjung di pasar Tambak.

"Alhamdulillah para pedagang mempersilahkan petugas untuk memeriksa barang dagangannya, khususnya makanan dan minuman yang kadaluarsa menjadi target operasi,"katanya.

Hasil operasi telah ditemukan makanan dan minuman kadaluarsa yang masih terpajang di dalam toko. Akhirnya pemilik barang mempersilahkan untuk disita setelah mengetahui barang dagangannya sudah kadaluarsa.

Menurut Camat Tambak, operasi mamin akan rutin dilaksanakan untuk keamanan dan menghindari keracunan bagi penggunanya.

Kepala UPT Puskesmas Tambak drg. Saiful Umami menyatakan makanan dan minuman kadaluarsa sangat berbahaya bagi yang mengkonsumsinya. 

Operasi gabungan menurutnya sangat tepat untuk memberantas peredaran makanan dan minuman yang kadaluarsa. "Akibatnya sangat fatal bila dikomsumsinya, diantaranya bisa keracunan,"tegasnya.

Rencananya makanan dan minuman akan dimusnahkan dengan disaksikan Muspika bersama Tokoh Masyarakat, serta pemilik barang. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean