Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Membangun Desa, SATU DESA SATU DATA

Membangun Desa, SATU DESA SATU DATA

Posted by Media Bawean on Selasa, 26 Juli 2022

Keterlibatan pemuda dalam membangun digitalisasi di desa merupakan bagian dari unsur sebuah pembangunan kedepan yang lebih maju, para pemuda dinilai dapat memberikan ide segar sehingga kreatifitas dan inovasi dapat muncul untuk mensukseskan salah satu isu penting dalam G20 2022 yang dicanangkan bapak presiden Joko Widodo.

Digitalisasi adalah keniscayaan yang menggerakkan masyarakat. Kecepatannya tidak bisa ditolak lagi. Bill Gates memprediksi bahwa tahun 2035 semua metode pembayaran sudah cashless. Ini suatu kecepatan dan kondisi masyarakat yang harus kita antisipasi.

Data adalah hal yang sangat penting untuk merumuskan berbagai kebijakan. Data desa untuk merumuskan berbagai program pembangunan desa, bagaimana desa bisa sama dengan desa lain satu arah menuju sebuah kemajuan desa tersebut. "Pembangunan desa harus terukur dan terarah. Peran data menjadi mutlak dan penting, "  SATU DESA SATU DATA.

Sesuai bunyi Perpres_No_39_2019 menetapkan satu data Indonesia ada beberapa pasal sudah jelas bahwa data 

Bab I pasal 1 ayat 2.

Data adalah catatan atas kumpulan fakta atau deskripsi berupa angka, karakter, simbol, gambar, peta, tanda, isyarat, tulisan, suara, dan/atau bunyi, yang merepresentasikan keadaan sebenarnya atau menunjukkan suatu ide, objek, kondisi, atau situas. Bagaimana kedepan Kab.Gresik melangkah lebih cepat satu data siap melakukan satu data untuk desa yang ada di 18 kecamatan di kabupaten Gresik. Terutama data di kecamatan Tambak satu data siap untuk kecamatan.

Tulisan ini sekedar bahan koordinasi satu data siap….

Oleh

Sekcam Kec.Tambak 

Supaji Alatas,.S.Pd,M.Pd

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean