Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dyah Roro Esti (Anggota DPR RI) Alokasikan 624 Unit Mesin untuk Nelayan di Pulau Bawean

Dyah Roro Esti (Anggota DPR RI) Alokasikan 624 Unit Mesin untuk Nelayan di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 17 November 2022


Dyah Roro Esti, anggota Komisi VII DPR RI dari Partai Golkar mengalokasikan 624 unit converter kit ke nelayan di Pulau Bawean Gresik Jawa Timur.

Alat pengkonversi bahan bakar gas untuk mesin kapal jhukong itu merupakan hasil sinergi antara Dyah selaku anggota Komisi VII dengan mitra kerja yaitu Ditjen Migas Kementerian ESDM.

Dyah Roro Esti dihubungi Media Bawean menyatakan senang bisa membantu nelayan di Pulau Bawean. "Alhamdulillah sudah sampai di Pulau Bawean,"katanya.

"Semoga bantuan mesin untuk nelayan di Pulau Bawean bisa dimanfaatkan oleh penerimanya,"ujarnya.

Kedatangan mesin untuk jhukong nelayan di Pulau Bawean (kamis, 17/11), dari daratan Pulau Jawa diangkut via kapal Gili Iyang dengan menggunakan 6 truk. Sampai di Pulau Bawean, langsung disimpan di Pergudangan area Perikanan Sangkapura.

Bantuan mesin untuk nelayan di Pulau Bawean sebanyak 624 unit, terdiri dari mesin bermerk Honda dilengkapi peralatannya, serta tabung elpiji sebanyak 2 buah.

Direncankan pembagian kepada nelayan akan dilaksanakan hari sabtu lusa, dengan diserahkan langsung kepada penerimanya yang diwajibkan memiliki jhukong dan kartu nelayan. (bst)

.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean