Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » RSUD Umar Mas'ud Utamakan Pelayanan Prima kepada Pasien

RSUD Umar Mas'ud Utamakan Pelayanan Prima kepada Pasien

Posted by Media Bawean on Rabu, 30 November 2022


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umar Mas'ud Pulau Bawean Gresik Jawa Timur kian berbenah dalam hal pelayanan kesehatan kepada seluruh pasien yang ditanganinya.

Direktur Utama RSUD Umar Mas'ud dr Didik Hariyanto ditemui Media Bawean diruang kerjanya mengatakan siap menjalankan nawarkasa Bupati Gresik dibidang kesehatan  yaitu pelayanan kesehatan gratis yang dikenal Universal Health Coverage (UHC), Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan cukup dengan menunjukkan elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) atau kartu keluarga (KK) bisa gratis tanpa biaya apapun.

"Alhamdulillah program ini sudah dilaksanakan di RSUD Umar Mas'ud sejak mulai dicanangkan, dengan menunjukkan E-KTP dan KK bisa gratis,"katanya.

Perlu diketahui, di RSUD Umar Mas'ud sudah ada 5 dokter spesialis yang siap melayani kebutuhan warga Pulau Bawean. Meliputi dokter spesialis kandungan, anak, bedah, penyakit dalam dan anastesi. 

"Ada 5 dokter spesialis yang sudah siap melayani pasien. Semoga kedepan bisa bertambah lagi sesuai kebutuhan warga Pulau Bawean, seperti dokter spesialis mata, THT ataupun lainnya,"katanya.

Adapun kesiapan melakukan operasi, menurutnya sudah seringkali melakukan tindakan operasi di RSUD Umar Mas'ud, termasuk persedian darah yang disuplay dari PMI di Gresik ke Bawean.

Dalam hal pelayanan kepada pasien, dr. Didik menyatakan siap memberikan pelayanan prima dan terbaiknya. Diantaranya, Ambulance gratis siap menjemput pasien ke rumahnya dengan menghubungi call center yang sudah ada,"ujarnya.

Terkait pelayanan di RSUD, menurutnya seringkali melakukan kontrol langsung agar bisa mengetahui bila ada keluhan atau kekurangannya dalam hal pelayanan terhadap pasien. 

Untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada pasien, dr. Didik mengaku telah memberikan reward kepada pegawai yang kinerjanya dinilai baik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean